Silahkan Cari

Senin, 28 Maret 2011

Virus

Sore tanggal 28 Maret 2011

Pada saat aku sedang menjalankan tugas ku sebagai Operator warnet
Para user warnet sedang asik berkelana dan mengerjakan tugas di bilik warnet masing-masing
Dan para user Game sedang asik bermain dengan game masing - msing
Aku yang sedang tidak ada kerjaan, ikutan asik berkelana di Internet



Tiba-tiba datanglah seseorang, meminta bantuan untuk mengeprint dokumen dari FD-nya.
Dengan senyum aku tanyakan mana FD-nya. Setelah dia menyerahkan FD-nya aku mencolokkan FD ke USB di PC yang sedang aku pergunakan untuk berkelana di Internet (sebelumnya aku sudah meminimaze semua tampilan windows)
Saat dicolokkan Antivirus Kaspersky Antivirus-ku mengeluarkan peringatan untuk menscan FD yang barusan aku colokkan.
Aku klik yes dan melihat proses scanning FD...
Dan ternyata......(lihat gambar)
wow......
Cukup banyak virus yang terdetect oleh Kaspersky Antivirus... hampir 2000 files.....
 Padahal tadi waktu aku scanning dengan menggunakan Smadav 2011 tidak terdektesi satu virus pun.
ternyata Smadav 2011 tidak dapat mendeteksi trojan.
Untunglah aku menggunakan 2 buah Antivirus, kalau tidak alamat akan berat proses PC yang aku gunakan dikarenakan terjangkiti oleh Trojan....
Setelah proses Scanning FD menggunakan Kaspersky Antivirus selesai, aku pun bertanya kepada pemilik FD, file mana yang ingin di print. Setelah ditunjukkan dan aku buka.
Ternyata.....
Dia hanya ingin mengeprint satu lembar saja. Yah satu lembar saja....
dalam hati aku berkata agak kesel. "ngabisin waktu saja, cuma demi satu lembar aku harus membuang waktu untuk melakukan scanning FD yang memakan waktu hampir setengah jam, tapi yah sudahlah namanya juga pekerjaan" ( ini dikarenakan FD berkapasitas 4 GB dan hampir penuh dalam penggunaannya)
Akupun berkata ke pada pemilik " Komputer di rumah tidak dipasang anti virus yah? kalau tidak mau tidak saya pasangkan anti virus seperti yang saya pakai?
Dia pun mengiyakan. Aku pun menyuruh dia untuk membawa CPU-nya ke tempat aku, agar dipasangkan Kaspersky Anti Virus.
Untuk para Blogger, di sini aku share link untuk mendownload Kaspersky anti virus 2009, 2010, 2011.
untuk File Anti Virus yang 2011 silahkan download di Webnya Kaspersky Anti Virus dan Kaspersky Internet Security
Untuk File Anti virus dan Trial Reset yang 2009 dan 2010 aku share disini
Untuk key, aku tidak pernah menggunakannya, karena aku menggunakan Trial Reset silahkan ke sini untuk cara penggunaannya. Untuk KAV/ KIS untuk 2010 dan 2011 penggunaan Trial Reset tidak jauh beda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar